Photobucket

Tips Make Up Untuk yang Berjilbab

Tips Make Up Untuk yang Berjilbab


Saat ini banyak sekali kaum wanita yang memutuskan untuk memutuskan untuk berjilbab. Gaya berjilbab perempuan masa kini pun bisa dibilang sangat modis. Selain gaya berjilbab, gaya make up muslimah yang berjilbab pun tidak kalah keren. Ini terbukti dari masih mampu tampil cantik dan chic mereka - mereka yang berjilbab. Tips make up untuk yang berjilbab seperti di bawah ini mungkin bisa dijadikan panutan dalam ber make up supaya kita tetap bisa tampil cantik dan menarik selama mengenakan jilbab:
1. PILIH KOSMETIK YANG HALAL
Ini merupakan langkah awal yang harus kita lakukan. Cari label halal di setiap kemasan kosmetik yang kita gunakan. Menggunakan kosmetik yang halal akan mampu membuat kita merasa tenang, jauh dari rasa was - was sehingga akan berdampak positif pada pancaran aura kecantikan kita.
2. PILIH WARNA - WARNA NATURAL
Sebagai jilbaber, tentu kita harus bisa menyesuaikan diri dalam urusan penampilan. Hindari make up yang tebal sehingga kita akan terlihat menor di depan orang - orang. Dengan memilih warna - warna kosmetik yang natural, bisa membantu kita menjadi tampak lebih anggun
3. GUNAKAN KOSMETIK YANG TAHAN AIR DAN TIDAK LUNTUR
Kosmetik yang tahan air dan tidak luntur bisa membantu kita terhidar dari emnempelnya bahan kosmetik yang kita kenakan pada jilbab kita. Namun saat ini di masyarakat masih terjadi pro dan kontra akan jenis kosmetik yang tahan air dengan dasar pendapat bahwa bila kita menggunakan kosmetik yang tahan air maka pada saat kita berwudlu, maka air tidak akan bisa masuk ke pori - pori kita. Bila kita menganut faham tersebut, maka sebaiknya kita menghindari kosmetik yang tahan air, dan menggantikannya dengan pemakaian alas bedak, foundation, dan cream yang tipis - tipis saja.
4. GUNAKAN TABIR SURYA / SUNBLOCK
Problem utama untuk yang berjilbab adalah warna kulit wajah yang belang karena sebagian terpapar matahari dan sebagiannya lagi tertutup jilbab. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya kita menggunakan tabir surya / sublock selama kita berada di luar ruangan.
5. SESUAIKAN WARNA MAKE UP
Kita pasti memiliki banyak sekali koleksi jilbab. Baik itu bentuk, warna, model, dll. Sebaiknya kita memnyesuaikan warna make up dengan warna dan model jilbab yang kita kenakan. Adakalanya pada saat tertentu (misalnya saat menghadiri pesta), kita perlu ber make up agak tebal namun tetap harus sesuai dengan busana dan jilbab yang kita kenakan.
Sumber : We are Tips Make Up Untuk yang Berjilbab - Kecantikan - CARApedia
 

Share this post :

Posting Komentar

Test Sidebar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Your Referenece - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger