Gaya Berpakaian Ala Korea

Hanbook
Kalian pasti tau dong hanbok, sebelum bahas fashion modern korea, ada baiknya ni kita kenalan juga sama baju tradisionalnya,




Hanbok, baju tradisional Korea sering kali kita saksikan dikenakan oleh masyarakat Korea, baik dalam kegiatan-kegiatan formal maupun non formal. Layaknya batik di Indonesia, baju korea ini merupakan pakaian tradisional Korea yang cukup terkenal dan sangat diminati oleh masyarakat Korea sendiri.
Hanbok baju Korea ini memiliki bagian-bagian sebagai berikut:

·        Jeogori, adalah bagian atas yang berupa baju, untuk hanbok laki-laki biasanya berukuran lebih besar, sementara untuk wanita agak pendek dan lembut.
·        Deong Jong, adalah bagian krah baju yang berwarna putih.
·        Otgoreum, adalah pita panjang yang menjuntai hingga ke bagian rok.
·        Chima, merupakan bagian rok dari hanbok. Lapisan rok ini ada yang tunggal dan ada pula yang berlapis.
·        Pattern, merupakan bentuk dan susunan gambar, garis serta perpaduan warna.

Fashion modern korea, apa sih ciri khasnya??
1.    1. Warna cerah, full color.

Baik laki-laki atau perempuan, mereka gak takut pake baju yang warnanya, pastel, cerah, bahkan mencolok.




1.     2. Motif bunga atau renda
Pasti tau drama full house dong, di situ kita bisa liat bi rain pake baju motif bunga-bunga gitu kan,  nah itu salah satu conth kalo orang-orang korea berani dalam berfashion, dan buktinya jadi trend setter kan.




1.    3. Gaya tumpuk-tumpuk
Nah kalo ini, jujur, admin sendiri seneng ngeliatnya, kesannya sih panas tapi modelnya keren abis gitu.. kita pake baju biasa, terus rompi ala balon dengan warna bright, topi dan boots. Kesannya imut abis




1.    4. Mini plus heels
Ini buat para perempuan ni, pake rok mini, ato hot pants, plus atasan apa aja, dan heels, wuah perfect.





1.    5. Casual
Nah ini si bukan di korea aja, tapi di seluruh dunia kayaknya. Cuman kalo yang ngeliat itu para kpop’ers pasti bawaannya langsung suka.. hahahaha..
Casual biasanya pakaian yang biasa di gunakan untuk jalan-jalan atau santai, cirinya ni gak jauh-jauh dari celana jins pendek ato panjang, kaos, dan accecories lainnya.






Share this post :

Poskan Komentar

Test Sidebar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Your Referenece - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger